5 cm The Movie. Tentang Cinta, Sahabat, dan Indonesia

Kemarin akhirnya saya bisa nonton film yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan orang. Belum lagi foto-foto di akun instagram pevita pearce tentang keindahan gunung mahameru yang menjadi lokasi syuting film 5 cm ini.

5 cm The Movie

Dilibur panjang ini, bioskop 21 cilegon banten ramai tidak seperti biasanya. Banyak bapak-ibu dan anak kecil dibioskop. Yah ternyata mereka sedang mengantri film Habibie & Ainun yang belum sempai saya tonton karena tiket yang habis terjual. Sayapun harus rela menonton di barisan ke-2 dari depan.

Baca Juga:
Review Film Korea: A Werewolf Boy
Review Film: Accepted (2006)

Saya bukan orang yang suka membaca novel, dari semua film yang saya tonton dan diadopsi dari sebuah novel, tidak ada satupun novel yang pernah saya baca. Jadi saya betul-betul belum pernah tau cerita yang akan ada di film. Alasan pertama saya menonton 5 cm adalah keindahan gunung mahameru juga karena salah satu artis favorit saya Pevita Pearce.

Pertama kali menonton 5 cm, tokoh Zafran yang diperankan oleh Junot sudah sangat mencuri perhatian. Semua kata-kata yang diucapkan oleh Zafran membuat semua orang tertawa ditambah lagi dengan teman duet nya bang Igor Saykoji yang semakin dapet banget ngakaknya.

Tentang Sahabat dan Cinta
Saat mengantri tiket, saya baca tagline dari film 5 cm yaitu “Dari atas awan puncak tertinggi jawa, 5 sahabat, 2 cinta, sebuah mimpi merubah segalanya” dalam pikiran saya ini film tentang persahabatan yang berujung percintaan seperti kebanyakan film lainnya. Tapi setelah nonton, tidak se-simpel yang saya pikirkan, kisah cinta yang tidak tertebak membuat saya melongo. *Gak baca novelnya gini nih.

Tentang Indonesia
Ini yang kadang bikin merinding, Indonesia punya alam yang begitu indah. Di setiap scene yang diambil dapat menggambarkan keindahan gunung mahameru, mulai dari oro-oro ombo sampai tanjakan cinta. Seorang igor yang bercita-cita tinggal di Manchester karena ngefans sama MU bilang ” Gue nggak jadi ke Manchester deh… enakan juga di Indonesia…”

Soal cerita di film ini kocaknya dapet, drama nya dapet. Kisah persahabatan, mimpi-mimpi dan kecintaan pada tanah air dikemas begitu epic. Dialog antar pemain dan akting yang all out juga bikin penonton hanyut dalam cerita. *Lebay

Karena saya gak terlalu bisa review film, jadi sampai disini dulu deh. Secara overall film ini recommended buat ditonton. Kalau kalian tonton dengan meng-unduh versi TS atau cam mending jangan nonton dulu deh. Mending nonton di Bioskop atau sekalian tunggu BRip nya.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *